baju muslim,gamis,distributor baju, abaya indonesia, model gamis abaya, busana muslim, baju muslim, baju abaya, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,distributor baju muslim,baju muslim kualitas butik,jual distributor baju berkualitas,gamis syar'i

8 AGAMA PENGABDI ALLAH



Tanpa kita sadari ternyata mitologi telah berkembang begitu kuat dan mempengaruhi pondasi berpikir kita. Phanteism, salah satu ajaran filsafat kuno yang dasarnya menempatkan Tuhan sebagai satu kesatuan dan wujudnya berada di mana-mana telah memberi pengaruh yg begitu dalam thd Paulus dalam membentuk keyakinan Kristiani dan juga
berkembang di India menyusup ke dalam agama Hindu. Selain itu pantheism ternyata juga berperan besar membentuk kepercayaan 'agama-agama' Asia Timur spt Buddha, Konghucu dan Taoism di China.



Keyakinan ttg pantheism ini telah berurat akar dalam pola pikir penganut agama-agama besar sehingga mereka tidak lagi memahami kitab suci yang sesungguhnya, namun lebih banyak 'melestarikan adat dan tradisi' yang beranak-pinak dari leluhur mereka. Sementara utk memahami Konsep Ketuhanan agama-agama, kita harus meneliti apa yang dikatakan kitab suci masing-masing bukan mencari sumbernya dari tradisi-tradisi kuno.

Dan sekali lagi, tanpa kita sadari jika meneliti kitab suci maka kita akan menemukan bahwa agama-agama besar ternyata memiliki Konsep Ketuhanan yang sama, menyembah pada satu Tuhan, Allah SWT.

Berikut Konsep Ketuhanan 8 Agama Terbesar di Dunia menurut Kitab Suci mereka. Diurutkan berdasarkan jumlah populasi pengikutnya masing-maisng.

1. KRISTEN

Agama dengan populasi penduduk terbesar saat ini, 2.1 miliar pemeluk di seluruh dunia, terkonsentrasi di Eropa, Amerika, Australia dan Afrika Tengah & Selatan.

Konsep Ketuhanan menurut Alkitab :

Markus 12:29 "Maka jawab Yesus kepadanya, hukum yang terutama adalah 'dengarlah hai Israel, adapun Allah Tuhan kita adalah Tuhan yang Esa'"

John 5:30, "Maka aku tdk boleh berbuat satu apa pun dari mauku sendiri, spt aku dengar begitu aku hukumkan dan hukum itu adil adanya, karena tiada aku coba hukum sendiri melainkan maunya Bapa yang sudah mengutus aku."

Berapa Tuhan Kristen? Trinitas (3 in 1)? Bukan, satu Allah Tuhan Yang Esa.

2. ISLAM

Agama Islam dengan populasi penduduk kedua terbesar di dunia, sekitar 1.7 miliar dan terkonsentrasi di Timur Tengah, Asia Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara.

Konsep Ketuhanan menurut Al-Quran :

Al Ikhlas 1-4 "Katakanlah, 'Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan, Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.

Berapa Tuhan Islam? Satu, Allah Tuhan Yang Esa.

3. HINDU

Agama Hindu memiliki populasi ketiga terbesar dengan jumlah sekitar 800 juta jiwa dan terbanyak berada di India, Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Konsep Ketuhanan menurut Wedha :

Chandogya Upanishard, pasal 6 bag 2 ayat 1, "Akkam avidetuim" artinya Tuhan adalah satu.

Sweta Sutara Upanishard psl 6 ayat 9, "Na kasia kasji janita nakadipa" artinya Dia yg tidak memiliki ibu bapak dan tidak memiliki tuan.

Sweta Sutara Upanishard pasal 4 ayat 19, "Natastya pratima asti" artinya Tdk ada yg serupa dengannya.

Ayat di kitab ini sangat familiar dan sangat mirip dengan Al-Ikhlas.

Berapa Tuhan Hindu? 100 Dewa-Dewi? Bukan, satu Allah Yang Esa.

4. BUDDHA

Agama Buddha berkembang sangat pesat di China, Tibet, Thailand dan Asia Selatan. Populasinya sekitar 600 juta jiwa.

Konsep Ketuhanan menurut Buddha :

Sutta Pitaka, Udana VIII : 3 "Ketahuilah para Bhikkhu bahwa ada sesuatu Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak. Duhai para Bhikkhu, apabila tidak ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Diciptakan, Yang Mutlak, maka tidak akan mungkin kita dapat bebas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu. Tetapi para Bhikkhu, karena ada Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjelma, Yang Tidak Tercipta, Yang Mutlak, maka ada kemungkinan untuk bebas dari kelahiran, penjelmaan, pembentukan, pemunculan dari sebab yang lalu"

Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang yang artinya "Tuhan adalah Suatu Yang Tidak Dilahirkan, Tidak Dijelmakan, Tidak Diciptakan dan Yang Mutlak".

Berapa Tuhan Buddha? Tidak ada konsep Ketuhanan dalam Buddha. Lihat lagi,Tuhan Buddha adalah satu, Allah Tuhan Yang Esa.

5. KONGHUCU

Konghucu lebih tepat dikatakan sebuah aliran drpd agama, namun aliran ini berkembang pesat juga di China dengan jumlah pemeluk sekitar 100-150 juta jiwa.

Konsep Ketuhanan menurut Konghucu :

1. Sepenuh Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa (Cheng Xin Huang Tian)
2. Sepenuh Iman menjunjung Kebajikan (Cheng Juen Jie De)
3. Sepenuh Iman Menegakkan Firman Gemilang (Cheng Li Ming Ming)
4. Sepenuh Iman Percaya adanya Nyawa dan Roh (Cheng Zhi Gui Shen)
5. Sepenuh Iman memupuk Cita Berbakti (Cheng Yang Xiao Shi)

Hmm... rada mirip juga dengan Rukun Iman ternyata.

Agama Khonghucu juga mengajarkan hubungan antar sesama manusia atau disebut "Ren Dao" dan bagaimana penganutnya melakukan hubungan dengan Sang Khalik/Pencipta alam semesta (Tian Dao) yang disebut dengan istilah "Tian" atau "Shang Di".

Orang-orang mengatakan Konsep Ketuhanan Konghucu tidak jelas. Mereka keliru, Konghucu mengakui adanya satu Tuhan, Allah Tuhan Yang Esa.

6. SIKHISM

Agama non semitik yang tidak dibawa oleh Nabi namun berkembang pesat di Pakistan dan India di sekitar wilayah Punjab. Sang guru bernama Nanak Shahib. Agama Sikh memiliki sekitar 25 juta jiwa pengikut.

Dalam kitab Sri Guru Granth Shahib vol 1 pasal 1 ayat 1 yang disebut Japoji mul Mantra dijelaskan, "Hanya ada satu Tuhan yg eksis, Tuhan yang tdk tampak wujudnya atau Ek Omkara."

Sikh adalah agama monotheisme menentang avtarvada (reinkarnasi).

Berapa tuhan Sikhism? Satu, Allah Tuhan Yang Esa.

7. YAHUDI

Agama Yahudi tersebar di Israel, Amerika Utara dan Eropa. Jumlah pemeluknya saat ini sekitar 15 juta jiwa.

Konsep Ketuhanan Perjanjian Lama/Taurat :

Yesaya Ps. 45 ayat 5, "Akulah Tuhan tdk ada yg lain kecuali Allah."
Keluaran Ps. 20 ayat 3-5, "Jangan ada padamu Allah lain dihadapanku, jangan buat patung yang menyerupai apa pun yg ada di langit dan di bumi dan di dalam air, jangan menyembah pd patung2 itu krn aku adalah Tuhan yg cemburu."
Ulangan Ps. 5 ayat 7-9, "Jgn ada padamu Allah lain di hadapanku."

Berapa Tuhan Yahudi? Satu, Yahweh. Salah, satu Allah Tuhan Yang Esa.

8. ZOROASTER

Agama non semitik, dibawa oleh Nabi Zoroaster, agama ini berkembang 2500 tahun yang lalu di persia, sekarang di Iran dan India. Pemeluknya saat ini sekitar 4 juta jiwa.

Konsep Ketuhanan menurut Zoroaster :

Ada 2 Kitab Asatir dan Awesta

Kitab Awesta Buku Kitab Yasna psl 31 ayat 7-11, "Tuhan adalah sang pecipta maha besar, tdk memiliki anak dan orang tua." Lagi-lagi.. sangat mirip dengan Al-Ikhlas.

Berapa Tuhan Zoroaster? Satu, Allah Tuhan Yang Esa.

Jika setiap agama mengakui hanya ada satu Tuhan, Allah yang Maha Esa, lalu mengapa ada begitu banyak Tuhan dalam kepercayaan dan tradisi-tradisi kuno mereka? Jawabannya mungkin bisa ditelisik dalam kepercayaan pagan, salah satu keyakinan paling tua di dunia yang percaya bahwa Tuhan terdiri dari beberapa unsur seperti dewa-dewi Mesir Kuno, Yunani Kuno, India Kuno, and so on..

Konsep pantheism inilah yang menyusup masuk dalam pola pikir tokoh-tokoh kepercayaan tertentu sehingga para pengikutnya mengikuti dengan sepenuh hati tanpa perlu lagi membuka kitab-kitab suci mereka. Padahal, seandainya semua pengikut agama-agama besar ini menyembah satu Tuhan yang Esa, maka 90% dari populasi dunia adalah pemeluk satu agama, Islam. Sumber keselamatan, rahmatan lil alamin.

11 Responses to "8 AGAMA PENGABDI ALLAH"

  1. subhanAllah...........ilmu Allah begitu luas,

    ReplyDelete
  2. subhanAllah...........ilmu Allah begitu luas,

    ReplyDelete
  3. Sekarang saya bertanya agama apa yg pertama kali didunia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agama samawi (agama yang berasal dari Tuhan), manusia pertama adalah nabi Adam dan dia adalah rasul bagi anak"nya.... agama samawi mengajarkan konsep ketuhanan yang maha satu...

      Delete
  4. Sebelum jadi orang sok pintar banyak baca buku dan sumber

    ReplyDelete
  5. biar lah kristian hindu budha dan agama yg bull shit lantak lah diorang mampos dalam kekafiran yg jelas lagi nyata dihadapan mereka pelik dalam kitab diorang yg ni kata lain lgi satu kata lain polik tapi bonar diorang lah tanak menerima hakikat bahawa allah swt adalah satu tidak beranak dan diperanakan.......sesunguhnaya diorang tahu agama diorang bullshit tapi taknak terima hakikat kerana mengikut hawa nafsu

    ReplyDelete
  6. Memangnya Tuhan yg Satu (esa) yang kalian gembar-gemborkan itu seperti apa? , satu sih satu, tapi satu apa itu? Satu rupa yg tdk serupa? dan tdk beranak?, Jangan2 keliru, udah promosi sana sini.

    ReplyDelete
  7. Budaya suku dan ras mengubah eksistensi sebuah kitab dan diubah digabungkan dengan.hal hak yang gk berkaitan..banyak kata kiasan..seperti alkitab dlll insya allah dengan adanya share ini berkurang nnya pemurtadan

    ReplyDelete
  8. Benar semua agama menyembah kepada keesaan allah tapi kalo cara memulyakan agama alloh itu berbeda beda akidahnya ya bubar agama alloh nabi muhammad sebagai nabi terakhir pernah menyampaikan risalahnya jika agama alloh itu tidak satu akidah misal diibaratkan manusia itu kan banyak pikiranya beda beda dibolehkan oleh agama tapi kalo akidahnya beda beda dan dipertontonkan di media masa prilakunya apa ya gak malah timbul fitnah ibaratnya lidi kalo satu dipatahi pasti patah tapi kalo banyak lidi satu kesatuan ukurannya sama dipatahi ya tidak mungkin patah sama seperti manusia kalo akidahnya hidup beda beda ingin mencapai agama alloh apa yang akan menuju satu tujuan pasti nya bubar kan yang penting kehidupan agama allah itu kan harus dinampakin di kehidupan masyarakat dan semua harus menjalankan kalo tidak ya bubar gak akan bertahan manusianya kalo sendiri sendiri ini kan seperti kehidupan semut yang kuat membantu yang lemah yang lemah ikut bergotong royong kalo terus seperti ini yang muda lupa diri yang tua makin menjadi yang beda akidah cuek cuekan ya agama alloh bubar

    ReplyDelete
  9. Benar semua agama menyembah kepada keesaan allah tapi kalo cara memulyakan agama alloh itu berbeda beda akidahnya ya bubar agama alloh nabi muhammad sebagai nabi terakhir pernah menyampaikan risalahnya jika agama alloh itu tidak satu akidah misal diibaratkan manusia itu kan banyak pikiranya beda beda dibolehkan oleh agama tapi kalo akidahnya beda beda dan dipertontonkan di media masa prilakunya apa ya gak malah timbul fitnah ibaratnya lidi kalo satu dipatahi pasti patah tapi kalo banyak lidi satu kesatuan ukurannya sama dipatahi ya tidak mungkin patah sama seperti manusia kalo akidahnya hidup beda beda ingin mencapai agama alloh apa yang akan menuju satu tujuan pasti nya bubar kan yang penting kehidupan agama allah itu kan harus dinampakin di kehidupan masyarakat dan semua harus menjalankan kalo tidak ya bubar gak akan bertahan manusianya kalo sendiri sendiri ini kan seperti kehidupan semut yang kuat membantu yang lemah yang lemah ikut bergotong royong kalo terus seperti ini yang muda lupa diri yang tua makin menjadi yang beda akidah cuek cuekan ya agama alloh bubar

    ReplyDelete

Assalammua'laikum...
Bagi Sahabat yang Memiliki Pertanyaan,Ingin Share Ilmu,ataupun Ingin meminta Artikel dan di Posting di Blog Kami ini,silahkan Sahabat Tulis Permintaan Sahabat tersebut di Komentar di Bawah....
Kritik & Saran atas Tampilan Blog,ataupun tentang Artikel yang telah Sahabat baca juga bisa Disampaikan disini,jadi Mari Berkomentar....
(No Spam,No Porno,No SARA)

baju muslim,gamis,distributor baju, abaya indonesia, model gamis abaya, busana muslim, baju muslim, baju abaya, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,distributor baju muslim,baju muslim kualitas butik,jual distributor baju berkualitas,gamis syar'i