APA PERBEDAAN & PERSAMAAN ANTARA ISLAM & KRISTEN?

ADS HERE WEB

Assalammua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Hallo sobat pembaca,apa kabar anda semua di pagi yang cerah ini??

Oh iya,sekarang saya kembali membuat artikel yang sebenarnya mungkin sudah basi,tetapi saya hanya mencoba mengingatkan kembali apa yang pernah terjadi,dan apa yang pernah terjadi dengan Hubungan antara Islam & Kristen...
sebelum ke Pembahasan Pokok,mari Kita Lihat dulu Silsilah Keturunan Nabi pertama sampai Nabi Terakhir berikut ini:


Banyak orang yang Bilang bahwa Nabi Ibrahim AS(Abraham)adalah bapaknya para Nabi,dan bila kita Lihat   Grafik diatas,bisa kita Lihat bahwa Nabi Isa AS(Yesus)adalah Keturunan Nabi Ibrahim dari Nabi Ishaq AS,....
Sebenarnya,banyak para Umat Krisitiani yang tidak mengakui Bahwa Muhammad SAW & Yesus itu bersaudara....
Padahal,bila kita buka buku kembali tentang Sejarah Silsilah Keluarga Abraham,sudah sangat Jelas bahwa Nabi Muhammad adalah Keturunan Nabi Ibrahim dari Nabi Ismail AS,& Nabi Isa AS Adalah Saudara Nabi Muhammad dari Nabi Ishaq....
Inilah Persamaannya Sobat,nah perbedaannya akan Saya sebutkan sekarang...

Allah Subhanahu Wata A'la mengatakan Bahwa Nabi Isa adalah Putera Maryam yang diutus Oleh-Nya hanya untuk Kaum Bani Israel,pernyataan diatas tersebut terdapat dalam Al-Qur'an ataupun Bible(Alkitab/Injil):

"Dan (Ingatlah),Ketika Isa Ibnu Maryam berkata:"Hai Bani Israil,Sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepadamu,membernarkan Kitab sebelumku,yaitu Taurat Musa,dan memberi Kabar Gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahkau,yang Bernama Ahmad(Muhammad."

(Q.S Ash-Shaff/61:6)

"Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

(Injil Matius 15:24)

Allah Subhanahu Wata A'la menegaskan bahwa Nabi Isa AS menyuruh Umatnya untuk Mengabdi Kepada Allah saja,pernyataan diatas terdapat dalam Al-Qur'an & Alkitab:

Isa Berkata : Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu Mengabdilah Kepada Dia. Inilah jalan yang lurus."

(Q.S Ali-Imran/3:51)

Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAHmu, dan HANYA KEPADA DIA SAHAJALAH ENGKAU BERBAKTI!"

(Injil Lukas 4:8)

itu Perbedaan pertama sobat,ini ada Perbedaan kedua dari kedua Dien Samawi ini:

Orang-Orang Kristiani menolak Nabi Muhammad SAW Karena ada beberapa peribadatan yang berbeda dengan Yesus Kristus,seperti Naik Haji,Mengelilingi Ka'bah sebanyak 7x,dan Mencium Batu Hajar Aswad,juga Penetapan arah Kiblat pada Shalat kita.


Selain itu,para Kaum Kristiani Menolak kenabian Nabi Muhammad SAW Karena Shalawat-Shalawat Nabi yang harus disampaikan Kepadanya.

Itulah Alasan Kaum Kristen yang tidak beralasan ini Sobat,sekarang tinggal bagaimana Kita memandang Sobat kita yang satu ini,apakah kita masih akan Menghujat mereka,ataukah kita akan menganggap mereka sebagai Saudara???


Mungkin untuk kali ini,saya hanya bisa membuat artikel sepenggal ini saja,Insya Allah bila Ilmu saya terus menerus bertambah,nanti Artikel ini akan saya Lanjutkan....

Wassalammua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Cara Cepat Hamil

14 Responses to "APA PERBEDAAN & PERSAMAAN ANTARA ISLAM & KRISTEN?"

  1. saya masih menganggap mereka saudara.. siapa saja, agama apapun..!! titik.

    ReplyDelete
  2. @Anonymous: Bener juga Mas kita memang saudara....

    ReplyDelete
  3. Tiada persaudaraan yang paling baik selain sesama umat Islam titik!!

    ReplyDelete
  4. Saya Kristen , Tapi teman teman saya Islam, Saya Mengasihinya titik :D

    ReplyDelete
  5. asslamualaikum,,,saya mau tnya ni, itu terdapt dalam perjanjian baru atau lama syukran

    ReplyDelete
  6. Wah Bahaya Nih Pluralisme Gak boleh mas mencampur adukan agama wah gima sih judul website tentang islam tapi gak tau :/ , agama yang paling benar adalah agama islam gak boleh beranggapan bahwa semua agama itu benar , kita juga boleh bertoleransi asal jangan berlebihan .
    Serta Nabi ISA As Itu bukan Yesus baca sejarahnya jangan asal berbicara saja .

    ReplyDelete
  7. brow,, sebenar nya gw ga mau ikut campur urusan agama loe berdua,, tapi gw sebagai umat beragama juga, gw mau kasih tau fakta dan kebenaran nya aja.
    gw sih kalau lebih memilih untuk agama kristen, karena agama kristen itu gak pernah perang antar umat beragama, karena gw sedikit tau tentang ajaran kristen mengajarkan "KASIH", tetapi beda dengan ajaran islam, dia hanya mengajarkan "PERANG", karena "MUHAMMAD" itu bukan nabi, melainkan panglima perang.
    maka di turunkan sampai sekarang ke umuat-umat-NYA(islam), sampai sekarang masih memerangi sesama umat agama nya( antar islam).
    Di dalam agama apapun, tidak di bolehkan mempunyai istri/ suami lebih dari satu, kecuali meninggal dunia, tetapi berbeda dengan umat muslim, di halalkan. setahu saya, yang kawin lebih dari satu pasangan, nama nya binatang, dan tidak pantas di sebut nabi (muhammad).

    ReplyDelete
  8. Exion@ nabi saya beistri karna ada sebab. Dan muhammad adalah nabi yg mulia. Emang nya seorang nabi tidak boleh jadi panglima perang. Coba pikir secara logika. Karna kitap kami bisa di buktikan secara logika (akal sehat)

    ReplyDelete
  9. Jangan membaca Alkitab sepenggal saja, baca keseluruhan ya bung.. Saya sudah baca keseluruhan isi alquran jg. Lihat aja di Alquran bahwa muhamad saja sedang mencari jalan yg lurus sedangkan Isa sendiri memberi jalan yg lurus itu..

    ReplyDelete
  10. Seep lah artikelnya.
    Sya umat katholik,teman2 saya bnyak yg muslim jga,kami tetap sling toleransi. Perbedaan bukanlah halangan utk kbersamaan.
    Mudah2an artikel ini bida membuka mata beberapa teman kita yg selama ini tertutup keegoisan.
    KITA SEMUA BERSAUDARA.

    ReplyDelete
  11. Seep lah artikelnya.
    Sya umat katholik,teman2 saya bnyak yg muslim jga,kami tetap sling toleransi. Perbedaan bukanlah halangan utk kbersamaan.
    Mudah2an artikel ini bida membuka mata beberapa teman kita yg selama ini tertutup keegoisan.
    KITA SEMUA BERSAUDARA.

    ReplyDelete
  12. Saya seorang muslim,walaupun saya bukan muslim yang mengetahui segalanya tentang islam,,
    Tapi islam adalah rahmatan lil 'alamin,,"rahmat bagi seluruh alam",,tiada yang bisa menyangkalnya,,dan alquran adalah kitab yang tak akan bisa tertandingi kebenaran oleh kitab apapun juga,,jika anda seorang yg diakui dunia memiliki ilmu yang secerdas apapun,tidak akan ada artinya jika anda belum mengenal islam.
    Islam itu indah,cobalah untuk memahaminya,jangan mengupas hal-hal buruk untuk mencari ketidakbenaran dalam islam,hal itu hy sia2,karena tidak akan ada yang bisa menyangkal kebenaran dalam islam,,dalam islam tuhan maha esa,artinya tuhan itu hanya satu "just only one",,tdk ada ceritanya terbagi2,,right!hanya satu!!cobalah untuk mengenal islam,jangan negative think' about islam,kalau belum mengenalnya.
    Semoga Allah selalu memberikan hidayah bagi org2 yang berusaha untuk berada dijalan-Nya.amin,,
    Peace,,=]

    ReplyDelete
  13. ya itu benar, nabi namanya berbeda penyebutan di arab atau israel,
    kalian belajar ga sih tentang sunnatullah? perjalanan siang malam??
    setelah adaa musa/moses kenapa harus ada isa/yesus??
    setelah ada isa/yesus kenapa harus ada muhammad?
    coba pikir pakai akal sehat ,,
    tuhan tidak menyuruh setiap umat/golongan merasa bangga terhadap golongan sendiri...

    ReplyDelete

Assalammua'laikum...
Bagi Sahabat yang Memiliki Pertanyaan,Ingin Share Ilmu,ataupun Ingin meminta Artikel dan di Posting di Blog Kami ini,silahkan Sahabat Tulis Permintaan Sahabat tersebut di Komentar di Bawah....
Kritik & Saran atas Tampilan Blog,ataupun tentang Artikel yang telah Sahabat baca juga bisa Disampaikan disini,jadi Mari Berkomentar....
(No Spam,No Porno,No SARA)