APA PERBEDAAN & PERSAMAAN ANTARA ISLAM & KRISTEN?

ADS HERE WEB

Assalammua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Hallo sobat pembaca,apa kabar anda semua di pagi yang cerah ini??

Oh iya,sekarang saya kembali membuat artikel yang sebenarnya mungkin sudah basi,tetapi saya hanya mencoba mengingatkan kembali apa yang pernah terjadi,dan apa yang pernah terjadi dengan Hubungan antara Islam & Kristen...
sebelum ke Pembahasan Pokok,mari Kita Lihat dulu Silsilah Keturunan Nabi pertama sampai Nabi Terakhir berikut ini:


Banyak orang yang Bilang bahwa Nabi Ibrahim AS(Abraham)adalah bapaknya para Nabi,dan bila kita Lihat   Grafik diatas,bisa kita Lihat bahwa Nabi Isa AS(Yesus)adalah Keturunan Nabi Ibrahim dari Nabi Ishaq AS,....
Sebenarnya,banyak para Umat Krisitiani yang tidak mengakui Bahwa Muhammad SAW & Yesus itu bersaudara....
Padahal,bila kita buka buku kembali tentang Sejarah Silsilah Keluarga Abraham,sudah sangat Jelas bahwa Nabi Muhammad adalah Keturunan Nabi Ibrahim dari Nabi Ismail AS,& Nabi Isa AS Adalah Saudara Nabi Muhammad dari Nabi Ishaq....
Inilah Persamaannya Sobat,nah perbedaannya akan Saya sebutkan sekarang...

Allah Subhanahu Wata A'la mengatakan Bahwa Nabi Isa adalah Putera Maryam yang diutus Oleh-Nya hanya untuk Kaum Bani Israel,pernyataan diatas tersebut terdapat dalam Al-Qur'an ataupun Bible(Alkitab/Injil):

"Dan (Ingatlah),Ketika Isa Ibnu Maryam berkata:"Hai Bani Israil,Sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepadamu,membernarkan Kitab sebelumku,yaitu Taurat Musa,dan memberi Kabar Gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahkau,yang Bernama Ahmad(Muhammad."

(Q.S Ash-Shaff/61:6)

baju gamis,gamis syar'i


"Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

(Injil Matius 15:24)

Allah Subhanahu Wata A'la menegaskan bahwa Nabi Isa AS menyuruh Umatnya untuk Mengabdi Kepada Allah saja,pernyataan diatas terdapat dalam Al-Qur'an & Alkitab:

Isa Berkata : Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu Mengabdilah Kepada Dia. Inilah jalan yang lurus."

(Q.S Ali-Imran/3:51)

Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAHmu, dan HANYA KEPADA DIA SAHAJALAH ENGKAU BERBAKTI!"

(Injil Lukas 4:8)

itu Perbedaan pertama sobat,ini ada Perbedaan kedua dari kedua Dien Samawi ini:

Orang-Orang Kristiani menolak Nabi Muhammad SAW Karena ada beberapa peribadatan yang berbeda dengan Yesus Kristus,seperti Naik Haji,Mengelilingi Ka'bah sebanyak 7x,dan Mencium Batu Hajar Aswad,juga Penetapan arah Kiblat pada Shalat kita.


Selain itu,para Kaum Kristiani Menolak kenabian Nabi Muhammad SAW Karena Shalawat-Shalawat Nabi yang harus disampaikan Kepadanya.

Itulah Alasan Kaum Kristen yang tidak beralasan ini Sobat,sekarang tinggal bagaimana Kita memandang Sobat kita yang satu ini,apakah kita masih akan Menghujat mereka,ataukah kita akan menganggap mereka sebagai Saudara???


Mungkin untuk kali ini,saya hanya bisa membuat artikel sepenggal ini saja,Insya Allah bila Ilmu saya terus menerus bertambah,nanti Artikel ini akan saya Lanjutkan....

Wassalammua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...